Siapa Bilang Superfood Harus Mahal? Cek 6 Makanan Ini Dulu

Superfood yang kita kenal selama ini umumnya identik dengan bahan makanan yang mahal dan susah didapat. Tapi, superfood di bawah ini mudah kamu temukan di supermarket ataupun pedagang sayur keliling.

Tempe

Tempe merupakan bahan pangan berprotein nabati yang bernilai tinggi. 100 gram tempe mengandung 18,2 gr protein. Karena proteinnya yang hampir sama dengan daging, maka tempe bisa dijadikan pilihan tepat sebagai superfood murah meriah.

superfood tempe

Wortel

Wortel adalah salah satu sumber vitamin A terbaik yang sangat bermanfaat untuk organ penglihatan. Selain itu, wortel juga merupakan sumber dari beberapa vitamin dan gizi lainnya, yaitu vitamin K, vitamin C, serat, kalium, mangan dan vitamin B6.

Strawberry

Sebenernya semua jenis berry telah memiliki kemampuan yang baik sebagai antioksidan tetapi jenis berry lainnya agak sulit untuk ditemukan di pasaran di Indonesia. Strawberry kaya akan vitamin A, C dan K serta mengadung mineral penting seperti folat, kolin, serat, fosfor, kalium, kalsium dan magnesium.

Bayam

Bayam merupakan “gudang”  zat-zat penting yang berguna bagi tubuh, seperti : vitain A, K, C, B2, mangan, folat, magnesium, besi, kalsium, kalium dan tryptophan. Warna hijau tua dari bayam memiliki keistimewaan karena mengandung antioksidan yang sangat khas.

Jamur

Jamur mengadung kandungan gizi yang tinggi seperti selenium, vitamin B kompleks, tryptophan, tembaga dan kalium bersamaan dengan fitonutrien. Jamu memiliki kekuatan antioksidan hebat untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas berbahaya.

Ubi Jalar

Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin C, kolin dan serat, serta meiliki kandungan protein-antioksidan yang sangat berkualitas tinggi. Ubi jalar sangat mudah untuk diolah sebagai menu makanan yang bergizi, salah satunya bisa direbus maupun digoreng.

Rekomendasi >> Superfood & Superdrink << Klik 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *